Langkah Awal saat Kehilangan HP

Masuk Android
Assalamualaikum mas brur dan mbak sis,,,
Langkah vital untuk awal saat kehilangan, ataupun kecurian HP apa sih, semoga mas brur dan mbak sis gak merasakan hal ini ya, karena ini pedih banget bukan soal harga HP atau lainnya, ini masalah data yang ada pada HP tersebut ,bisa jadi semua Foto mas brur dan mbak sis gak ada back up an, kasihan kan momen-momen yang mas brur dan mbak sis abadikan pada HP nya hilang dalam sekejap.

Banyak hal yang terjadi seperti panik bingung mau ngapain saat kehilangan HP membuat mas brur dan mbak sis gagal dalam memahami keadaan, Nah kali ini admin mau bagi beberapa tips saat kehilangan HP ,semoga tips ini berguna saat mas brur dan mbak sis lagi dalam keadaan tersebut.

Tips 1 : Jangan Panik

Wah ini fatal banget kalo panik, berusahalah tetap santai, ikutin alurnya dan pokoknya dibawa adem aja, jangan pikiran kemana-mana, tetap fokus dan buat sebuah pikiran bahwa ada data kamu yang harus diselamatkan segera, dan sekali lagi jangan panik, segera cuman tetap santai agar semua lancar.

Masuk Android


2. Tips 2 : Amankan Data Email dan Sosial Media kamu

Nah disini harus segera dilakukan terutama email dulu, karna facebook ,twitter, instagram dll, itu ada diemail jadi email dulu diganti password, dan sosial media kamu lainnya agar tidak disalahgunakan.

3. Tips 3 : Lapor ke Grapari atau Provider kartu kamu agar dibuatkan kartu baru

Kalo ini pastiin mas brur dan mbak sis mengisi no identitas dengan benar ya, Admin dulu pernah buat hanya modal KTP mas brur dan mbak sis bakal terima lagi tuh no hp + kartu baru + pulsa yang tertinggal hehe. pembuatan biasanya 30 menit- 2 Jam tergantung Antrian (Jika ada)

Penutup

Wah ribet ya, iya sih memang ribet tapi demi keamanan data mbak sis dan mas brur, sampai disini dulu ya, sampai jumpa..

Dan Jangan lupa selalu menaruh barang berharga ditempat yang aman dan terjangkau

Masuk Android
Kejahatan karena ada Kesempatan

1 comment:

Powered by Blogger.